Installasi Program di Backtrack [ Part I ]

Setelah menginstall distro Backtrack di linuxbox yang saya gunakan, rasanya kurang menarik bila tidak menambahkan beberapa tools yang membantu saya dalam kegiatan tulis-menulis😀 seperti saat menulis artikel ini, saya menggunakan applikasi Bluefish versi 1.0.7. Selain applikasi untuk perkantoran, saya juga menanamkan beberapa applikasi seperti :

  • Openoffice 2.2.1
  • Abiword 2.4
  • The Gimp 2.2.17
  • Virtualbox 1.5.2
  • Cedega 5.1
  • Bluefish 1.0.7
  • Kaffeine 0.8.1
  • XMMS 1.2.10
  • Xine-ui 0.99.5

Applikasi tersebut sudah saya coba dan berjalan tanpa hambatan, untuk menambah applikasi pada Backtrack, kita hanya memerlukan konverter module yang sama dengan distro Slax, ya karena Backtrack berbasis Slax, maka Anda dapat menggunakan tools untuk merubah file berektensi *.tgz, *.mo, *.rpm ke *.lzm, disini saya menggunakan tools seperti mo2lzm, rpm2lzm, tgz2lzm dan lzm2dir yang semua’a dapat di peroleh dari situs Slax.

Apabila tools tersebut sudah tertanam di Backtrack Anda, maka command yang dapat Anda jalankan seperti berikut :

bt ~ # mkdir /root/slax_modules/applikasi/chkrootkit-0.46a-6
bt ~ # mo2lzm chkrootkit_0_46a-6.mo chkrootkit_0_46a-6.lzm
bt ~ # lzm2dir chkrootkit_0_46a-6.mo.lzm /root/slax_modules/applikasi/chkrootkit-0.46a-6

Selanjutnya Anda hanya tinggal meng-copy paste file yang sudah di ekstrak saja😀

Referensi:
http://slax.hosting4p.com
http://slax.hosting4p.com/modules.php

Ditulis dalam Application. 11 Comments »

11 Tanggapan to “Installasi Program di Backtrack [ Part I ]”

  1. slaxophone Says:

    punten bos, ga ngerti euy…
    sy mw nginstall openoffice ni…
    step by step pliss
    makasi

  2. patraa Says:

    bg mau tyk nie gmn cara nginstal semua program diatas.terutama openoffice dan xmms juga the gimp…. thanks.

  3. Atoz a.k.a ROT-13 » Blog Archive » Installasi Applikasi di Backtrack2 Says:

    […] ada permintaan cara installasi program di Backtrack2, maka disini saya akan menuliskan tutorialnya, namun berhubung untuk program Openoffice filenya […]

  4. Installasi Applikasi di Backtrack2 [ Part II ] « Indonesian Backtrack Community Says:

    […] Applikasi di Backtrack2 [ Part II ] 29 01 2008 Berhubung ada permintaan cara installasi program di Backtrack2, maka disini saya akan menuliskan tutorialnya, namun berhubung untuk program Openoffice filenya […]

  5. denis Says:

    aku sangat suka backtrack2,dah beberapa hari ini aku mencoba menginstalnya,tapi eroorr mulu.labtopku acer aspire 4520,gmn mas?dan saya sangat berterima kasih jika mas mau mengirim tutorial lengkap ke email saya,mohon bantuannya!terima kasih

  6. Blackhat Says:

    hehehe pada puyeng mikirin Linux terus nih ah gwe heran kapan gwe bisa linux yeh rasanya kok susah banget mana lagi orang gak banyak yang familiar pakek Linux lagi ahhh…!!! capek nih gwe

  7. ade Says:

    aku kemaren bru berhasil ngnstalk bt3 beta di laptop ku…sneng rsanya hati ini…tapi aku si pengennya d bt3 ku juga lengkap sam aplikasi office nya….
    ada cara gak??? kasih tau dunk……

  8. yofan hadi Says:

    mas knaliN Q newbie yang lagie baru blajar linux N distro yang Q pke skarang adalah BT3..
    Q cuma pengen tau nama aplikasi yang ada di dekstop sebelah kanan itu apa???apa widget ato yang laen,,,pliez tolong Q>>>>
    thanks

  9. pras Says:

    kopi paste nya kemana kakak??

  10. banditc0de Says:

    wah mantap…tinggal tutor BT4 yang debian bang…thx!!


Tinggalkan Balasan

